Laman

Sampai dengan 31 Januari 2011 (Jam 12:00 wib), blog ini dioptimasikan untuk mengikuti lomba Toyota SEO award 2010 dengan kata kunci :

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia




mobil keluarga ideal terbaik Indonesia


Mengikuti lomba Toyota SEO Award 2010 dengan tema


mobil keluarga ideal terbaik Indonesia



ini mengembalikan ingatan saya pada masa kanak-kanak. Kenangan saat berangkat ke taman kanak-kanak diantar oleh ayah naik skuter Vespa model kuno. Tidak lama kemudian seiring dengan membaiknya ekonomi keluarga, ayah membeli sedan Subaru kuno warna kuning.

Selang beberapa tahun kemudian, awal-awal saya mengenyam bangku SMP, ayah menjual mobil Subaru-nya dan membeli Toyota Kijang baru. Mobil baru ini suara mesinnya lebih halus, luas dan kenyamanan interiornya jauh lebih bagus dibandingkan yang lama. Bangga dan sungguh menyenangkan memiliki mobil Toyota baru ini.

Saya berani mengatakan bahwa Toyota adalah mobil keluarga ideal terbaik Indonesia, karena ada pengalaman menyedihkan sekaligus menunjukkan seberapa jauh kekuatan mobil Toyota keluarga ini. Berikut kisahnya.

Sekitar tahun 1989, saya mengantarkan ibu membeli baju di kota Salatiga, Jateng. Baru menempuh sekitar 9 km mendekati kota Temanggung, saya akan menyalip sebuah sepeda motor di depan, tiba-tiba tanpa memberi lampu sein, pengemudi motor (tidak ada spion) langsung memotong ke kanan. Jarak sudah amat dekat, kalau saya melanjutkan, bisa menabrak motor tersebut. Reflek saya langsung mengerem mendadak dan membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Kecepatan mobil saat itu 70 km/jam.
Begitu cepatnya kejadian, dan masih minimnya jam terbang mengemudi, begitu mobil turun ke bahu kiri jalan yang tidak beraspal, kemudi langsung saya banting ke kanan, untuk menaikkan mobil ke badan jalan lagi. Padahal, menurut orang-orang yang sudah berpengalaman, seharusnya mobil direm perlahan sampai berhenti atau menaikkan ke badan jalan saat kecepatan mobil sudah rendah.
Akibat dari banting setir tersebut, mobil berjalan zig-zag tanpa bisa dikendalikan lagi, dan selip. Braaakk ...!!
Tahu-tahu, mobil sudah terbalik, posisi roda diatas, terseret beberapa meter di jalan aspal. Cat mobil mengelupas semua, terkena gesekan dengan badan jalan.

Namun Tuhan masih menyayangi kami..

Semua penumpang di mobil saat itu, yaitu saya, ibu, adik terbungsu (saat itu masih berumur 4 tahun), dan guru adik tidak apa-apa. Meskipun saya harus mengalami retak tulang rusuk dan ibu juga, tetap saya bersyukur tidak ada korban jiwa. Mengerikan bilamana mengingat kejadian tersebut.
Bodi mobil masih utuh, hanya cat samping kiri dan atas mengelupas semua. Mesin dan lain-lain masih utuh.Saya percaya, bilamana Toyota tidak memperhatikan kekuatan, dan kualitas dari produksinya, entah bagaimana nasib kami semua saat itu.

Sungguh suatu kebanggaan naik mobil Toyota kijang ini. Toyota merupakan merk mobil Jepang yang sudah cukup lama masuk di ranah otomotif Indonesia dan memiliki image bagus di masyarakat di dalam hal kekuatan, servis dan harga. Bagi kami sekeluarga, layaklah Toyota mendapatkan julukan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

Artikel terkait :
1. Akankah Toyota IQ Menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ?
2. Toyota Yaris Mobil Mungil dengan Performa Tinggi
3. Sedikit Ngobrol Tentang Mesin Toyota VVT-i
4. Toyota Alphard Hybrid 2010 yang Mewah dan Nyaman
5: Konsep Mobil Listrik Sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Senin, 08 November 2010

Toyota Alphard Hybrid 2010 Yang Mewah Dan Nyaman

Siapakah yang tidak pernah mendengar Toyota Alphard ? Mobil impian bagi orang-orang seperti saya.. Dan mungkin merupakan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia yang lumayan mewah dan mahal bagi sebagian orang, termasuk diriku.

Luas dan lux interiornya dalam. Lho kok tahu? Iya, pernah numpang punya teman :)

Perasaan tenang, aman dan nyaman terasa begitu duduk di dalamnya.

Toyota Alphard adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah yang diproduksi oleh pembuat mobil Toyota Jepang sejak tahun 2002. Tersedia untuk tujuh atau delapan-seater dengan mesin bensin 2.4 dan 3.0-liter, dalam 3 model yang berbeda - Alphard G, Alphard V dan Alphard Hybrid.

Mengikuti undang-undang pengurangan dampak polusi dan lingkungan yang terbaru, versi hibrida diluncurkan dan memiliki teknologi yang sama dengan Toyota Prius, yaitu 100 mil per galon.

Sementara Prius hibrida memakai mesin kapasitas 1.5-liter, Alphard ini didukung oleh 2,4 liter standar, ditambah dua motor listrik, satu di depan, dan satu meringkuk di atas poros belakang. Dalam sebuah sistem yang oleh Toyota disebut E-Four, dalam kondisi normal hanya roda depan yang dikendalikan mesin, tetapi secara otomatis menjadi 4WD, atau bahkan (hanya listrik) mengendalikan roda belakang, tergantung pada kondisi mengemudi. 

Indikasi pertama bahwa van ini istimewa yaitu saat Anda memutar kunci kontak. Awalnya tampak bahwa tidak ada yang terjadi, tapi jika Anda mendengarkan dengan cermat, dengung samar motor listrik dan motor gas akan terdengar. Pilih mode drive (D), lepaskan rem dan .. wuss...mobil Anda melaju dengan suara mendesing, hampir tak terdengar, di bawah tenaga listrik. 

Sebuah tampilan digital pada dashboard memungkinkan Anda tahu apa yang sedang terjadi : daya dari baterai yang besar sedang memutar roda depan van. Sentuh akselerator dan panah kuning kedua dari layar virtual baterai untuk motor belakang, maka daya akan naik dua kali. Menekan pedal gas akan mengurangi anak panah kuning, tapi panah oranye ke roda depan muncul di layar, menunjukkan bahwa mesin mulai mengambil alih beban. Menekan lebih jauh pedal gas, seluruh kekuatan mesin akan bekerja untuk Toyota Alphard Anda.
Menarik sekali melihat melihat transisi antara bensin dan tenaga listrik yang tidak terasa dan kerja samanya untuk menghasilkan perjalanan tanpa menggunakan mesin bensin sebanyak mungkin. 

Bonus lain dari semua tenaga listrik Toyota Alphard ini adalah tiga outlet listrik AC, salah satunya di antara tempat duduk depan, satu menghadap ke penumpang baris kedua, dan ketiga di bagasis. 
Siap dipakai untuk berkemah dan peralatan outdoor. Setiap outlet dapat mengeluarkan daya 1500W, cukup untuk menjalankan pengering rambut, meskipun mesin tidak perlu dijalankan terlebih dulu. 

Seperti kebanyakan mobil baris tiga, van delapan penumpang, semua kursi dapat dilipat ke bawah untuk membentuk sebuah tempat tidur raksasa, atau geser baris belakang dan putar baris depan, yang memungkinkan penumpang belakang untuk saling berhadapan. Baris paling belakang juga dapat digeser depan dan belakang, atau dilipat keluar dari mobil, untuk menambah ruang bagasi. Meskipun Toyota Alphard lebih murah, tingkat kenyamanannya sama dengan atau melebihi dari Lexus atau limusin Mercedes, sehingga tidak mengherankan bahwa perusahaan-perusahaan besar dan departemen pemerintah di Jepang menambahkannya ke armada mereka.

1 komentar:

  1. waduh bener-bener semangat ni ikutan kontes, hantam terus ya semangaaatt. kalao saya kek nya emang gak bakat di kontes SEO hiks. sudah action extra lumayan tapi makin gak jelas ae. tanpa terasa kurang beberapa hari kedepan kontes bakal berakhir tuh, ayo ayo semangattTt. yang terpenting bukan kemenangan akhir. tapi bagaimana kita mampu menerapkan SEO dalam meraih penghasilan dengan blog melalui bisnis online. bagaimana kita mengeruk penghasilan dan mendatangkan pengunjung sebanyak-banyak nya dari SEO. karena inilah tujuan utama SEO yang sifatnya kontinue alias terus menenerus.

    BalasHapus