Laman

Sampai dengan 31 Januari 2011 (Jam 12:00 wib), blog ini dioptimasikan untuk mengikuti lomba Toyota SEO award 2010 dengan kata kunci :

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia




mobil keluarga ideal terbaik Indonesia


Mengikuti lomba Toyota SEO Award 2010 dengan tema


mobil keluarga ideal terbaik Indonesia



ini mengembalikan ingatan saya pada masa kanak-kanak. Kenangan saat berangkat ke taman kanak-kanak diantar oleh ayah naik skuter Vespa model kuno. Tidak lama kemudian seiring dengan membaiknya ekonomi keluarga, ayah membeli sedan Subaru kuno warna kuning.

Selang beberapa tahun kemudian, awal-awal saya mengenyam bangku SMP, ayah menjual mobil Subaru-nya dan membeli Toyota Kijang baru. Mobil baru ini suara mesinnya lebih halus, luas dan kenyamanan interiornya jauh lebih bagus dibandingkan yang lama. Bangga dan sungguh menyenangkan memiliki mobil Toyota baru ini.

Saya berani mengatakan bahwa Toyota adalah mobil keluarga ideal terbaik Indonesia, karena ada pengalaman menyedihkan sekaligus menunjukkan seberapa jauh kekuatan mobil Toyota keluarga ini. Berikut kisahnya.

Sekitar tahun 1989, saya mengantarkan ibu membeli baju di kota Salatiga, Jateng. Baru menempuh sekitar 9 km mendekati kota Temanggung, saya akan menyalip sebuah sepeda motor di depan, tiba-tiba tanpa memberi lampu sein, pengemudi motor (tidak ada spion) langsung memotong ke kanan. Jarak sudah amat dekat, kalau saya melanjutkan, bisa menabrak motor tersebut. Reflek saya langsung mengerem mendadak dan membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Kecepatan mobil saat itu 70 km/jam.
Begitu cepatnya kejadian, dan masih minimnya jam terbang mengemudi, begitu mobil turun ke bahu kiri jalan yang tidak beraspal, kemudi langsung saya banting ke kanan, untuk menaikkan mobil ke badan jalan lagi. Padahal, menurut orang-orang yang sudah berpengalaman, seharusnya mobil direm perlahan sampai berhenti atau menaikkan ke badan jalan saat kecepatan mobil sudah rendah.
Akibat dari banting setir tersebut, mobil berjalan zig-zag tanpa bisa dikendalikan lagi, dan selip. Braaakk ...!!
Tahu-tahu, mobil sudah terbalik, posisi roda diatas, terseret beberapa meter di jalan aspal. Cat mobil mengelupas semua, terkena gesekan dengan badan jalan.

Namun Tuhan masih menyayangi kami..

Semua penumpang di mobil saat itu, yaitu saya, ibu, adik terbungsu (saat itu masih berumur 4 tahun), dan guru adik tidak apa-apa. Meskipun saya harus mengalami retak tulang rusuk dan ibu juga, tetap saya bersyukur tidak ada korban jiwa. Mengerikan bilamana mengingat kejadian tersebut.
Bodi mobil masih utuh, hanya cat samping kiri dan atas mengelupas semua. Mesin dan lain-lain masih utuh.Saya percaya, bilamana Toyota tidak memperhatikan kekuatan, dan kualitas dari produksinya, entah bagaimana nasib kami semua saat itu.

Sungguh suatu kebanggaan naik mobil Toyota kijang ini. Toyota merupakan merk mobil Jepang yang sudah cukup lama masuk di ranah otomotif Indonesia dan memiliki image bagus di masyarakat di dalam hal kekuatan, servis dan harga. Bagi kami sekeluarga, layaklah Toyota mendapatkan julukan mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

Artikel terkait :
1. Akankah Toyota IQ Menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ?
2. Toyota Yaris Mobil Mungil dengan Performa Tinggi
3. Sedikit Ngobrol Tentang Mesin Toyota VVT-i
4. Toyota Alphard Hybrid 2010 yang Mewah dan Nyaman
5: Konsep Mobil Listrik Sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2010

Apa sih SEO itu?

Nah lho.. habis postingan pertamaku berjudul Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, ada beberapa teman yang kirim ke inbox menanyakan apa sih SEO itu ?

Hehehe..

Jadi, sekalian jelasin deh. SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization. Artinya cara meng-optimal-kan mesin pencari. Masih bingung?
Oke, saya jelaskan... sabar bro.. ke toilet dulu...
(5 menit kemudian)

Banyak orang, bahkan mungkin pembaca sendiri yang ingin berjualan online. Terus minta tolong atau cari software house yang sanggup membuatkan sebuah website yang pakai flash, animasi bagus, tampilan serba wah, bla..bla..bla.. (keluar kocek 10-20juta).
Konon, hikayat 2010 di kerajaan Amerta, ada seseorang bernama Joko Tole, memiliki toko konvensional yang berjualan kue kering. Karena sering mendengar teman-temannya cerita,"Le,..le.. coba jualan kue kering di internet lho. Bisa kaya mendadak lu." Singkat cerita, toko online-nya sudah jadi.

Dengan semangat '45, bercerita ke teman-teman, saudara-saudaranya.. "Hoi !!! aku buka toko online lho.. alamatnya http://pusatkulakan.com". (Ini contoh lho, contoh, bukan promosi).
Setelah seminggu, 2 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun. Pengunjung bertambah sepi. Akhirnya si empunya situs berpikir,"Ah sulit ternyata jualan online.. Enakan jualan manual aja."

Kacian deh lu... habis uang banyak buat website, tapi akhirnya arek Suroboyo bilang : mangkrak !! :D

Ada yang salah?! Yups... seperti saya pertama kali bikin web yo ngono iku.. gak eroh sing jenenge SEO.
Seandainya kamu sebagai pembeli, dan tidak mengetahui alamat situs yang dituju. Pasti kan buka Google.com terus bila pengen beli kue kering, diketiklah kata kunci : kue kering.

Muncul beribu-ribu bahkan jutaan daftar situs yang mengandung kata kunci "kue kering". Ternyata alamat situsnya si Joko Tole (Joko Tole ini bukan saya lho ya)  tidak ada di halaman pertama bahkan di halaman 10 pun ngga tercantum. (Sorry ini bukan pengumuman CPNS lho ya).

Usut punya usut, ada temannya yang lumayan berhasil di dunia bisnis internet bilang. Toko online mu itu harus di-SEO-kan untuk kata kunci "kue kering", sehingga bila ada orang yang browsing  lewat mesin pencari Google dan mengetik kata kunci "kue kering", situsmu bisa muncul minimal di halaman 1-3 lah di halaman result.

Oalah... baru tahu sekarang. Jadi percuma dong punya website bagus, bayar mahal, tapi ngga nangkring di halaman pertama Google? Betul !!!

Caranya gimana biar bisa nangkring di halaman pertama Google? Tunggu deh di postingan berikutnya.. (mau ngerpek dulu)... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar